SUARA INDONESIA
Banner

Terharu, Suami Istri Tunanetra Disantuni Kapolsek Medan Sunggal

MEDAN - Saniyem (68) warga Jalan Balai Desa Lingkungan III, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara disantuni Kapolsek Medan Sunggal. Kamis, (4/02/2021).

Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal Bripka P Tarigan didampingi Kepala Lingkungan setempat memberikan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, Mie Instan, dan Pampers dewasa untuk keluarga Saniyem.

Saniyem (68) adalah istri dari Muhammad Nur (75). Pasangan suami istri ini mengalami tunanetra yakni Saniyem (istri) mengalami kebutaan sejak 6 tahun lalu. Sementara Muhammad Nur (suami) mengalami sakit lumpuh selama 27 tahun. Keduanya pun sangat dibatasi dengan melakukan aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itulah, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH, SIK, MH, jajaran Polrestabes Medan tergerak hatinya untuk menyantuni keluarga Saniyem. 

Menurut Yasir, aksi sosial ini merupakan fungsi utama personel Polri. Anggota Polri memiliki rasa peduli yang tinggi sehingga aksi membantu sesama dan memberi kepada yang membutuhkan merupakan tugas dan tanggungjawab Polri.

"Ini semua kita lakukan tidak lepas agar setiap personel polisi menjadi anggota Polri yang bermanfaat di Mata masyarakat," ujar Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH kepada wartawan.

Kompol Yasir Ahmadi ini pun terus mendorong anggotanya agar selalu membantu dan menolong orang yang membutuhkan. Karena, menurut Yasir Polri merupakan garda terdepan yang menopang masyarakat.

"Semua personel kita gerakan hatinya agar jangan lelah. Bantulah sekitarmu sebisa mungkin. Siapa lagi kalau tidak kita yang memulainya," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Kompol Yasir pun tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan (prokes) sebagaimana himbauan Pemerintah.

"Saat ini masih situasi Covid-19. Kita berharap Corona segera lenyap di Dunia ini. Untuk itu, tetaplah menerapkan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari kerumunan)." imbuh Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi.

Reporter : Sadar Laia


Apa Reaksi Anda?