SUARA INDONESIA
Banner

Pemegang Polis AJB Bumiputera 1912 Desak Hak Klaim Dibayarkan

MEDAN - Pemegang polis atau Korban AJB Bumiputera 1912 Nasional gelar aksi unjuk rasa atas tidak terbayarkannya asuransi semua jenis klaim seperti habis kontrak, DKB, meninggal dunia dan penebusan di Depan Kantor AJB Bumiputera 1912, Jalan Iskandar Muda No 1, Kota Medan, Sumatera Utara. Kamis (11/02/2021).

Dengan mengatasnamakan Korban AJB Bumiputera 1912 Nasional Wilayah Sumatera Utara - Aceh. Mereka beraksi dengan membawa sejumlah alat peraga seperti sound dan spanduk bertuliskan "OJK Mandul, Tidak Tegas, Tidak Komitmen Dengan Suratnya Sendiri", serta memakai baju seragam kaos berwarna hitam dengan tulisan di Baju berbeda-beda.

Dalam aksinya, mereka menyampaikan tuntutan kepada AJB Bumiputera 1912 berupa hak klaim yang telah meninggal dunia dan yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Karena, sampai saat ini masih banyak yang belum diberikan hak-haknya.

"Yang paling menyakitkan itu, hak yang sudah meninggal dunia dan yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit. Masih banyak hak-hak mereka yang belum terbayarkan sampai hari ini," ujar Ahmad Suriadi, Koordinator Wilayah Sumatera Utara - Aceh pemegang polis Bumiputera 1912.

Kata Ahmad, tak hanya AJB Bumiputera 1912, mereka juga mengutuk otoritas jasa keuangan (OJK), dan pemerintah (Presiden) agar membantu membayarkan hak korban AJB Bumiputera 1912.

"Kami sangat sedih sekali, bertahun-tahun hak-hak kami tidak terbayarkan. Untuk itu, kami minta bantuan pemerintah (presiden) dalam hal ini otoritas jasa keuangan (OJK)," pungkasnya.

Sementara, kepala kantor cabang AJB Bumiputera Sumatera Utara - Aceh Agus Patami, kepada wartawan mengatakan mendukung penuh yang diperjuangkan korban AJB Bumiputera 1912 atau pemegang polis Bumiputera.

"Kita dukung sepenuhnya apa yang diperjuangkan mereka. Segala resiko sudah saya ambil," katanya

Bahkan sambung Agus, AJB Bumiputera sudah berkomitmen untuk melakukan apa yang tengah dituntut oleh pemegang polis atau korban AJB Bumiputera. Namun, ia mengaku akan terus mendukung dan berpihak kepada pemegang polis AJB Bumiputera

"Tuntutan ini akan saya teruskan. Karena hal ini juga, kita sudah berkomitmen dan tentunya saya akan berpihak kepada pemegang polis. Jadi, pasti kita akan memperjuangkan itu." pungkas Agus Patami.

Reporter : Sadar Laia

Apa Reaksi Anda?