SUARA INDONESIA MEDAN

Tolak Provokator di Sumatera Utara, Ratusan Massa Geruduk DPRD Sumut

- 23 November 2020 | 17:11 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah Tolak Provokator di Sumatera Utara, Ratusan Massa Geruduk DPRD Sumut
Massa Aksi Forum Bhineka Tunggal Ika Sumatera Utara saat Berorasi. (Foto : Sadar Laia/suaraindonesia.co.id)

MEDAN - Ratusan massa aksi unjuk rasa di Depan Gedung DPRD Sumatera Utara mendukung kebijakan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menindak tegas pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Massa yang tergabung dalam Forum Bhineka Tunggal Ika Sumatera Utara itu mengatakan dengan tegas bahwa siapapun yang melanggar protokol kesehatan harus ditindak tegas

"Kami dukung Gubernur dan Kapolda Sumut menindak tegas atau membubarkan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar yang melanggar protokol kesehatan," kata Martin Bangun, orator massa aksi itu di hadapan ratusan massa yang dipimpinnya. Senin (23/11/2020).

Kata Martin, orang atau kelompok yang melakukan kegiatan pengumpulan massa dalam jumlah besar yang melanggar peraturan protokol kesehatan, agar diproses secara hukum.

"Ya kami juga berharap agar pelanggar protokol kesehatan di Sumatera Utara ini diproses secara hukum," harap Martin.

Dia juga meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mampu mengatasi penyebaran COVID-19 dengan menolak pihak-pihak luar masuk di Sumatera Utara.

"Orang dari pihak luar yang masuk di Sumatera Utara harus ditolak demi pemutusan penyebaran virus corona. Apa bila tidak, pasti penyebaran COVID-19 meningkat kembali di Sumatera Utara," terangnya.

Dia juga menambahkan dengan tegas bahwa, Forum Bhineka Tunggal Ika Sumatera Utara juga menolak provokator atau orang-orang yang menyebarkan kebencian hingga memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia.

"Kami tolak juga provokator yang membuat ujaran kebencian dengan tujuan memecah belah kesatuan dan persatuan di Indonesia ini," pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani yang menerima massa aksi tersebut mengucapkan terimakasih atas kedatangan massa di gedung DPRD Sumut.

"Saya berterimakasih kedatangan saudara saya warga Sumut yang menyampaikan aspirasinya kepada kami," ucap Rahmansyah menyambut massa tersebut

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi massa itu dan terus mendorong pemerintah dalam menangani Covid-19 ini

"Kami akan mendorong Pemerintah Sumatera Utara agar mengetatkan kembali prokes," pungkasnya.

Reporter : Sadar Laia

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya